PEMESANAN VIA SMS 085891444731

Manusia Perahu: Tragedi Kemanusiaan di Pulau Galang


Harga: Rp35.000 | Harga Penerbit: Rp54.000
Kondisi: Baru, Segel
 
Judul: Manusia Perahu - Tragedi Kemanusiaan di Pulau Galang
Penyunting: Isye Ismayawati
Penerbit: Kompas
Tahun Terbit: Mei 2013
Tebal: 240 hlm

Deskripsi:
Kisah manusia perahu Vietnam adalah bagian dari sejarah kemanusiaan yang kelam. Penindasan akibat pergolakan politik berkepanjangan Indochina memaksa ribuan rak­yat Vietnam meninggalkan tanah air mereka. Untuk mencapai tanah pengungsian mereka harus menyabung nyawa. Berlayar berdesakan di atas kapal-kapal kayu sederhana, terombang-ambing di Laut China Selatan.  Tak sedikit yang  akhirnya mati sia-sia terbenam di laut atau tewas di tangan bajak laut.

Bersama UNHCR, Pemerintah Indonesia berinisiatif memberi bantuan kemanusiaan saat mereka terdampar di Kepulauan Riau. Mereka ditempatkan di Pulau Galang, di mana kemudian dibangun fasilitas permukiman khusus bagi kaum pengungsi Vietnam. Mereka hidup di sana hampir selama 17 tahun, antara tahun 1979-1996, sampai seluruhnya berhasil disalurkan ke berbagai negara ketiga.  (*)


*Buku ini dapat kamu pesan melalui SMS 085891444731 dengan menyertakan: nama lengkap, alamat pengiriman lengkap, nomor handphone dan judul buku. Atau, bisa juga dengan mengisi formulir di bawah ini secara lengkap dan benar.
Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

0 komentar:

Kedai Boekoe © 2015. All rights reserved. | Powered by Blogger

Designed by SpeckyThemes