PEMESANAN VIA SMS 085891444731

(KOSONG) Saras Dewi: Cinta Bukan Cokelat


Harga: Rp30.000
Kondisi: Baru, Segel

Judul: Cinta Bukan Cokelat
Penulis: Saras Dewi
Penerbit: Kanisius, Yogyakarta
Tahun Terbit: Februari 2009
Jumlah Halaman: 127 hlm.

Deskripsi:
Buku filsafat populer ini mau bicara tentang ‘cinta’. Setiap kalimatnya amat berarti memberi gambaran bagaimana sebuah filsafat cinta bisa dikomunikasikan dengan amat ringan... ‘Berada di polaritas yang berlawanan, berdirilah seorang Libertine asal Perancis bernama Stendhal. Filsuf ini menolak spiritualitas ala Plato dan Kierkegaard, cinta itu menurutnya ketertarikan instan yang terjadi pada tubuh.

Saat kita mengagumi seseorang, meski kita merasa tertarik dengan betapa charming dan jenakanya orang tersebut, tetap saja menurut Stendhal tubuh kita bereaksi terhadap eksterioritas orang tersebut. Stendhal dengan bahasanya yang sangat erotis, menjelaskan tahap admirasi, di mana kita mengkhayal bahwa alangkah manis dan nikmatnya untuk mencium bibirnya, atau menyentuh kulitnya—pikiran-pikiran semacam itu.

Berbeda dengan Stendhal, Erich Fromm menganggap bahwa cinta semacam itu hanyalah cinta erotis, yang menurutnya bukan inti dari proses aktivitas mencintai dan dicintai. Ia mencoret kata ‘Falling in Love’ dan menggantinya dengan ‘Standing in Love’. Falling in love atau jatuh ke dalam cinta, menurut Fromm merenggut rasionalisasi dalam kehidupan manusia.....’ (*)


*Buku ini dapat kamu pesan melalui SMS ke nomor 085891444731 dengan menyertakan: nama lengkap, alamat pengiriman lengkap, nomor handphone, dan judul buku.
Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

0 komentar:

Kedai Boekoe © 2015. All rights reserved. | Powered by Blogger

Designed by SpeckyThemes