PEMESANAN VIA SMS 085891444731

Andrew N. Weintraub: DANGDUT

 Harga: Rp54.000 | Harga Penerbit: Rp60.000 (10% off)
Kondisi: Baru, Segel

Judul: Dangdut ( Musik, Identitas, dan Budaya Indonesia)
Penulis: Andrew N Weintraub
Penerbit: KPG
Tahun Terbit: April 2012
Jumlah Halaman: x + 302 hlm.

Deskripsi:
Suatu daya yang kuat dan unik dalam kebudayaan dan masyarakat Indonesia kon tem­porer, dangdut adalah musik paling populer di Indonesia. Dangdut, yang namanya ber­asal dari bunyi khas gendang, “dang” dan “dut”, dilecehkan sebagai bentuk rendah budaya populer pada 1970­an, dikomersialkan pada 1980­an, dimaknai­ulang sebagai ragam musik pop nasional dan global pada 1990­an, dan terlokalisasi dalam komunitas­-komunitas etnik pada era 2000­an.

Dangdut: Musik, Identitas, dan Budaya Indonesia adalah sejarah musik dan sosial tentang genre dangdut, dalam sederet narasi yang lebih luas tentang kelas, gender, etnisitas dan bangsa di Indonesia pascakemerdekaan (1945 sampai kini). Memakai pendekatan interdisipliner baru yang memadukan etnomusikologi, antropologi media dan kajian budaya, Andrew N. Weintraub menautkan berbagai properti estetik, penggunaan dan efek musik dangdut, pada kondisi sosial dan material di Indonesia modern.

Buku ini memuat khazanah materi sumber musikologis yang orisinal dan baru, dalam bentuk wawancara dengan bintang-­bintang dangdut; informasi dari sumber ­daya jurnalistik terpendam; dan analisis mendalam tentang standar­-standar dangdut, digabung dengan pembacaan­ kembali yang tajam terhadap pustaka yang telah ada. (*)


*Buku ini dapat kamu pesan melalui SMS ke nomor 085891444731 dengan menyertakan: nama lengkap, alamat pengiriman lengkap, nomor handphone, dan judul buku.
Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

0 komentar:

Kedai Boekoe © 2015. All rights reserved. | Powered by Blogger

Designed by SpeckyThemes