PEMESANAN VIA SMS 085891444731

(KOSONG) Njoto: Peniup Saksofon di Tengah Prahara

Harga: Rp29.000 | Harga Penerbit: Rp40.000
Kondisi: Baru, Segel

Judul: Njoto: Peniup Saksofon di Tengah Prahara
Penulis: Tim Penulis TEMPO
Penerbit: Kepustakaan Populer Gramedia
Tahun Terbit: 2010
Tebal: xiv + 108 hlm.

Deskripsi:
Ia berbeda dari orang komunis pada umumnya. Ia necis serta piawai bermain biola dan saksofon. Ia menikmati musik simfoni, menonton teater, dan menulis puisi yang tak melulu "pro-rakyat". Ia menghapus The Old Man and the Sea--film yang diangkat dari novel Ernest Hemingway--dari daftar film Barat yang diharamkan Partai Komunis Indonesia. Ia menghayati Marxisme dan Leninisme, tapi tak menganggap yang "kapitalis" harus selalu dimusuhi.

Njoto adalah sisi lain dari sejarah Gerakan 30 September 1965. Kecuali dari buku-buku Orde Baru yang menyebut semua anggota PKI terlibat G30S, kebanyakan sejarawan tak menemukan keterlibatan Njoto dalam aksi revolusioner itu.

Menjelang prahara 1965 ia tak lagi berada di lingkaran dalam Ketua PKI D.N. Aidit: ia disingkirkan akibat terlalu dekat dengan Sukarno. Keretakan Njoto dan Aidit dipercaya juga disebabkan oleh perselingkuhan Njoto dengan Rita, seorang perempuan Rusia yang disebut-sebut intel KGB.


*Buku ini dapat kamu pesan melalui email halo.rekacipta@gmail.com dengan menyertakan: nama lengkap, alamat pengiriman lengkap, nomor handphone dan judul buku. Bila tak mau repot, silakan isi formulir di bawah ini secara lengkap dan benar.
Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

0 komentar:

Kedai Boekoe © 2015. All rights reserved. | Powered by Blogger

Designed by SpeckyThemes