PEMESANAN VIA SMS 085891444731

(KOSONG) Wisran Hadi: Persiden



Harga: Rp30.000 | Harga Penerbit: Rp64.000
Kondisi: Baru, Segel

Judul: Persiden
Penulis: Wisran Hadi
Penerbit: Bentang Pustaka
Tahun Terbit: April 2013
Tebal: 396 hlm.

Kata Pengantar oleh Sapardi Djoko Damono

Deskripsi:
Persiden adalah salah satu karya unggulan DKJ 2010. Melalui pergulatan sebuah keluarga di simpang Persiden, Wisran Hadi berusaha menyampaikan konflik tradisi yang terjadi di Sumatra Barat. Kental dengan nuansa Minangkabau, novel ini menggugat polah tingkah kita sehari-hari.

Tentang Penulis
Wisran Hadi lahir di Padang, 27 Juli 1945. Nama HADI kependekan dari nama ayahnya HAJI DARWAS IDRIS, Imam Besar Masjid Raya Muhammadiyah, Padang. Meskipun mengawali perjalanan kariernya dari dunia seni lukis, Wisran Hadi lebih banyak dikenal sebagai seorang budayawan dan banyak menulis karya sastra.

Beberapa karyanya antara lain Tamu, Orang-orang Blanti, Imam, Negeri Perempuan, Dari Tanah Tepi. Selain novel, Wisran Hadi juga menulis naskah drama. Sejumlah judul telah pula dibukukan, antara lain Empat Sandiwara Orang Melayu, Empat Lakon Perang Paderi, Wanita Terakhir (Puti Bungsu), Anggun Nan Tongga. Cerpen-cepennya diterbitkan ke dalam dua antologi: Daun-daun Mahoni Gugur Lagi  dan Guru Berkepala Tiga. Adapun kumpulan puisinya diterbitkan dengan judul Simalakama.

Kualitas karya-karyanya tak perlu diragukan. Terbukti dari berbagai prestasi yang diraihnya. Selama lima tahun berturut-turut (1976-1980), menjadi pemenang Sayembara Penulisan Drama Indonesia oleh Dewan Kesenian Jakarta, dan kembali mengulanginya di tahun 1987 dan 1992.  

Tamu dinobatkan sebagai novel terbaik (Buku Utama) oleh IKAPI dan Dept. P dan K Jakarta, Jalan Lurus menjadi buku drama terbaik dalam Pertemuan Sastrawan Nusantara dan Mendapat Hadiah Sastra 1997 oleh Pusat Pengembangan Bahasa, Departemen P dan K Jakarta. Tak ketinggalan, Empat Sandiwara Orang Melayu mendapat hadiah sebagai buku drama Indonesia terbaik oleh Departemen Pendidikan dan Kebudayaan 2000 dan dipilih pula menjadi buku bacaan pelajar.

Pada tahun 2011, Wisran Hadi tutup usia karena sakit. 


*Buku ini dapat kamu pesan melalui SMS ke nomor 085891444731 dengan menyertakan: nama lengkap, alamat pengiriman lengkap, nomor handphone dan judul buku.
Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

0 komentar:

Kedai Boekoe © 2015. All rights reserved. | Powered by Blogger

Designed by SpeckyThemes